Selasa, 16 Agustus 2022

Minatozaki Sana Sempat Frustasi Semasa Trainee Sebagai K-Pop Asing


Baru - baru ini, Sana TWICE mengungkapkan rasa kecewanya selama menjadi masa masa trainee untuk menjadi idol K-POP.

Untuk menjadi idol kpop, Sana TWICE harus mengatasi banyak tantangan, ditambah lagi hal itu menjadi lebih berat karena orang asing.

Dikenal sebagai grup multinasional, girl group TWICE memiliki anggota dari berbagai negara seperti Korea, Jepang, dan Taiwan. Sana yang merupakan orang Jepang dari grup TWICE tersebut, baru baru ini dengan jujur mengakui kesulitan dan rasa kekecewaannya selama menjadi trainee asing di Korea.

Beruntung sekali ia dikelilingi oleh banyak anggota yang turut membantunya untuk tebiasa menuturkan bahasa Korea.

Hingga akhirnya anggota Twice yang berusia 25 tahun tersebut merasa percaya diri dan fasih mengucapkan berbagai kata dalam bahasa Korea.

Pelatihan untuk menjadi idola K-Pop tidak pernah mudah, tetapi sangat sulit bagi orang asing. Topik diangkat oleh Sana TWICE selama baru-baru ini saat makan siang dengan Chaeyoung.

Sana mengungkapkan rasa frustrasi yang dia rasakan sebagai trainee asing di Korea ketika dia pertama kali tiba di negara itu. Menurut pelantun "Alcohol-Free" tersebut, tantangan terbesar yang dihadapinya adalah ketidakmampuannya berkomunikasi dengan orang lain, yang terutama sulit sebagai seseorang yang gemar berbicara.

"Minggu depan akan menandai tahun ke-10 aku datang ke Korea. Aku sangat bersemangat untuk datang ke sini, tapi aku bahkan tidak tahu bagaimana harus menanggapi 'Bagaimana kabarmu? Apakah kamu sudah makan?' Aku tidak tahu bagaimana menjawabnya. Aku sangat frustrasi. Dan aku pada dasarnya adalah orang yang banyak bicara," kata Sana.

Karena frustasinya pada kendala bahasa, Sana melakukan yang terbaik untuk belajar bicara bahasa Korea. "Ketika peserta lain tertawa, aku ingin memahami apa yang dikatakan dan tertawa bersama mereka, jadi aku belajar sangat keras," jelasnya.

Dikelilingi oleh membernya juga membantu Sana menjadi terbiasa dengan cara berbicara yang berbeda. Ini sebagian berkat mereka bahwa dia meningkat dan sekarang dapat dengan percaya diri mengatakan dia lebih nyaman.

"Dan setelah kita debut, kita akhirnya menghabiskan begitu banyak waktu bersama. Setiap member memiliki caranya sendiri dalam berbicara. Maksudku, mereka agak mirip sekarang. Tapi aku merasa jauh lebih nyaman sekarang," ungkap Sana

Mendengar cerita Sana, Chaeyoung memikirkan semua member non-Korea di grup seperti Sana, Momo, Mina Myoui, dan Tzuyu. Chaeyoung memuji mereka atas keberananian dan ketangguhan mereka untuk memulai hidup baru di negara asing.


Source:


Nama: Yuliana Christia Bemey

Kelas / Absen: 9C / 27




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minatozaki Sana Sempat Frustasi Semasa Trainee Sebagai K-Pop Asing

Baru - baru ini, Sana TWICE mengungkapkan rasa kecewanya selama menjadi masa masa trainee untuk menjadi idol K-POP. Untuk menjadi idol kpop,...